ok

Indonesia
http://www.imagebam.com/remove/76108294/c8163fd5c52486c52356ebad947f6a8a

dengerin nih biar tidak bt ,kalau tidak di non aktfkan saja yach

Kamis, 13 Mei 2010

Mekah Gedung Tertinggi dan Jam Terbesar di Dunia sob

2-3 bulan mendatang Anda akan menjumpai wajah kota Mekah yang baru

Spoiler for pic:
http://infosyiah.files.wordpress.com/2007/03/jam-mekkah.jpg


Spoiler for pic:
http://www.hidayatullah.com/images/foto/abraj-al-bait.jpg


--Sebuah kompleks hotel yang akan menjadi bangunan teringgi kedua di dunia sedang dibangun di Arab Saudi. Pencakar langit itu dibagian atasnya, akan dilengkapi dengan sebuah jam super raksasa berukuran 6 kali lebih besar dari Big Ben di London.

General Manager Hotel, Muhammad Al-Arkubi, dalam jumpa pers di Dubai, Selasa lalu menjelaskan, Mecca Royal Clock Tower akan menjulang hingga ketinggian 662 meter, terbuat dari beton dan dengan puncak menara terbuat dari logam berbentuk bulan sabit setinggi 155 meter.

Jika kedua bagian itu digabungkan, maka hotel yang dibangun di kota Mekah itu hanya 11 meter lebih pendek dari Burj Khalifa, bangunan paling tinggi di dunia yang puncaknya berada di titik 828 meter.

Bahkan tinggi bangunan betonnya saja, sudah lebih tinggi dari gedung tertinggi kedua di dunia saat ini, Taipei 101 di Taiwan dengan tinggi 508 meter.

"Bagian pertama hotel, akan dibuka akhir Juni, sementara jam akan mulai beroperasi akhir Juli," menjelang bulan Ramadhan, yang diperkirakan akan jatuh sekitar tanggal 10 Agustus, kata Arkubi.

Jam raksasa buatan Jerman itu akan menjadi yang terbesar di dunia, dengan lebar 45 meter dengan ketinggian di setiap keempat sisi tower 43 meter. Jam besar itu akan terlihat dari jarak 17 kilometer saat malam hari dan 11-12 kilometer di siang hari.

"Menjadikan waktu Mekah seperti halnya Greenwich Mean Time, itulah tujuannya," kata Arkubi.

Tujuh kompleks hotel senilai 3 milyar dollar, yang disebut Abraj Al-Bayt Towers itu, akan memiliki 3.000 kamar dan suite, yang sebagian besar menghadap ke Masjidil Haram.

Proyek tersebut dikerjakan oleh Grup Bin Laden, sebuah perusahaan konstruksi raksasa, atas nama pemerintah Saudi. Demikian disebutkan oleh Arkubi.
Kompleks itu akan dikelola oleh Fairmont Hotels and Resorts, dan pendapatannya akan dimasukkan ke dalam kas lembaga wakaf untuk membiayai pembangunan dan pemeliharaan tempat-tempat suci umat Islam.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3880085

Read more: http://unic77.blogspot.com/2010/05/mekah-gedung-tertinggi-dan-jam-terbesar.html#ixzz0nvCG81Np

1 komentar:

liat nih filem 2012 yang diprotes oleh ulama kita

div name="mediaspace" id="mediaspace">